Di era keterbukaan informasi ini kita harus bisa memanfaatkan teknologi informasi untuk mendukung percepatan pembangunan infrastruktur, termasuk menarik investor yang tertarik untuk mengetahui tentang Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU).Harapannya, seluruh pemangku kepentingan dapat mengakses informasi dan mendapatkan layanan investasi infrastruktur pada perangkat apapun. (Soft Launching Lintas PUPR, Gran Mahakam 31/08/2017)

author
Prof. Dr. Ir. Anita Firmanti, M.TSekretaris Jenderal Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat

Dalam upaya menyelesaikan isu dan permasalahan nasional maka salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah transformasi layanan publik dengan memberdayakan berbagai inovasi perubahan. Layanan LINTAS PUPR yang dikembangkan saat ini merupakan inovasi berbasis digital yang sangat bermanfaat. Layanan ini memberikan nilai tambah terhadap reformasi birokrasi. (Soft Launching Lintas PUPR, Gran Mahakam 31/08/2017)

author
Erfi Muthmainah, SS.,MMKepala Pusat Inovasi Pelayanan Publik Kedeputian Inovasi Administrasi Negara, LAN

Layanan konsultasi berbasis web ini merupakan sebuah langkah maju kedepan dalam menyongsong era digital. Dalam layanan ini yang menjadi critical point dan inovasi adalah pelayanan konsultasi dan fasilitasi, karena yang dibutuhkan oleh investor adalah informasi. Layanan ini dapat digunakan (bahkan oleh Kantor Bersama KPBU) untuk meningkatkan minat (appetite) investor. (Soft Launching Lintas PUPR, Gran Mahakam 31/08/2017)

author
Ir. Wismana Adi Suryabrata, MIADeputi Bidang Sarana dan Prasarana, Bappenas